Dua Mahasiswa UIN Alauddin Ikuti PMMB 2019

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dengan DirSum Pelindo 4 di gedung serbaguna PT Pelindo 4 Persero. Jumat (9/08/2019)

Washilah – Dua mahasiswa UIN Alauddin Makassar mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) batch II 2019, di PT Pelindo 4 Persero. Jumat (9/08/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur SDM Pelindo 4, Muhammad Asyhari menjelaskan pentingnya program ini dalam mengurangi gap antara akademisi dan dunia industri.

Dua mahasiswa yang mengikuti PMMB 2019 di PT Pelindo 4, yaitu Laras Rahmadani mahasiswa jurusan Matematika dan Asriyani mahasiswa jurusan Ilmu Hukum. Keduanya merupakan mahasiswa semester VI yang akan mengikuti proses magang selama enam bulan.

Lanjut, ia menyampaikan agar tidak terjadi gap antara akademisi dengan praktisi, mahasiswa membutuhkan pengkayaan wawasan dan keterampilan dalam persiapan memasuki dunia kerja sehingga perlunya kalibrasi antara silabus di perguruan tinggi dan dunia industri.

“Bila memang perlu mungkin bisa di link and matchkan silabus-silabus yang ada di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri agar gapnya tidak terlalu jauh,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Wakil Rektor III Universitas Bosowa, Haris Hamid mengatakan sinergi inilah yang dibutuhkan antara perguruan tinggi, perusahaan, dan pemerintah dalam memberikan kontribusi kepada bangsa.

“Masalah bangsa kita sangatlah besar, tidak mungkin diselesaikan sendiri-sendiri, maka dari itu perlu adanya sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan perguruan tinggi,” harapannya.

Penulis: Lismardiana Reski (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami