HMJ Ilmu Ekonomi, Ajarkan Pentingnya Literasi melalui Dialog Publik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi tanya jawab saat Dialog Publik HMJ Ilmu Ekonomi sedang berlangsung di Warkop Wheels Coffee. Sabtu (06/07/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar mengajarkan pentingnya berliterasi melalui Dialog Publik, yang berlangsung di Warkop Wheels Coffee, Sabtu (06/07/2019).

Tema dialog ini yakni “Literasi Dalam Terapang Revolusi Industri 4.0” menghadirkan Sopian Tamrin (Pembelajar Sosiologi) dan Andhika Mappasomba (Aktivis Seni dan Penulis Buku) dengan di moderatori oleh Muh Rezha Mulya S (Kabid. Keilmuan dan Penalaran HMJ Ilmu Ekonomi 2019).

Andhika Mappasomba, mengatakan jangan pernah pisahkan gerakan literasi, dengan gerakan teologi kita.

“Jangan pernah pisahkan gerakan literasi, dengan gerakan teologi kita. Rata rata orang yang cerdas secara literasi, tetapi melupakan agama sebagai pondasinya,” tuturnya dalam dialog.

Pemateri kedua, Sopian Tamrin juga mengatakan, orang-orang mengunakan Media Sosial dengan kenyataan yang berbeda.

“Paradoks kita menggunakan media sosial, tetapi kita tidak sosial karena kita salah mencapai informasi,” ucapnya.

Ketua HMJ Ilmu Ekonomi, Nursahida Sam berharap dengan hadirnya Dialog Publik 2019 dapat berdampak pada kecintaan terhadap literasi bertambah.

“Kita berharap dengan mengusung tema “Literasi Dalam Terpaan Revolusi Industri 4.0″ ini kita dapat melihat bagaimana Revolusi Industri 4.0 dari kacamata literasi, kemudian menyelaraskan keduanya. Diharapkan pula agar keciantaan terhadap literasi, tidak tertelan oleh adanya Revolusi Industri 4.0,” ucapnya saat diwawancarai Via WhatsApp.

Penulis: Idul Azhar (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami