Gelar Seminar Konferensi, Mahasiswa BSI Angkat Tema Sastra Era Romantisme

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat salah satu pemateri memaparkan materinya, di Leacture Theater (LT) Kampus UIN Alauddin Makassar. Kamis (04/07/2019).

Washilah – Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) menggelar Seminar Konferensi, The Liconels (Literature Conference for English Students) bertemakan Romantisme di Leacture Theater (LT) Kampus UIN Alauddin Makassar. Kamis (04/07/2019).

Ketua panitia New ELEgacy 2019, Muh Ali Gusman mengatakan hadirnya kegiatan ini merupakan rangkaian dari program final 3 mata kuliah bagi mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang merupakan format baru dari perkembangan program English Literature Exhibition (ELE) sebelumnya.

“Jadi English Literature Exhibition (ELE) sebelum tahun 2018 terdiri dari 3 agenda yaitu pementasan puisi, drama dan movie dan baru akhir tahun 2018 itu, muncul format baru berubah menjadi New ELE dengan 2 agenda Liconels dan Exhibition,” ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan.

The Existence of Romantic Literary Works in Digital Era menjadi tajuk yang diangkat untuk memberikan pengetahuan baru mengenai sastra terkhusus sastra era romantis yang masih memberikan peran penting dalam era digital sekarang ini disamping sebagai ajang bagi teman-teman yang bertugas di konferensi ini.

Selaras dengan itu, Mutiah Dwi Arlina sebagai ketua pelaksana The Liconels mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai salah satu final mata kuliah yang ditujukan bagi mahasiswa untuk mengenal lebih dalam sastra.

“Konferensi ini bertemakan literature, jadi menggambarkan tentang pengenalan sastra,” tuturnya singkat.

Mutiah Dwi juga menambahkan agar kiranya kegiatan ini dapat terus berlangsung terlebih untuk mahasiswa yang bergelut dalam jurusan sastra.

“Saya berharap kegiatan ini bukan menjadi kegiatan terakhir dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris untuk mengadakan kegiatan – kegiatan sastra seperti ini karena basicnya kita sastra jadi wajibnya kita tahu tentang sastra,” tutupnya.

Penulis: Alifya Budi Karelita
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami