Jelang Tes UM-PTKIN, HMBD UIN Alauddin Gelar Bimbel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemberian materi kepada peserta bimbel yang berlangsung di pelataran Character Building Program (CBP), Minggu (26/05/2019).

Washilah – Menjelang tes Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD) UIN Alauddin Makassar, melaksanakan Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk calon mahasiswa baru (Camaba) yang berasal dari Bima dan Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), berlangsung di pelataran Character Building Program (CBP), Minggu (26/05/2019).

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan gambaran materi ujian bagi camaba yang telah mendaftar jalur masuk UM-PTKIN dan beberapa jalur masuk lainnya. Kali ini, bimbel diikuti 40 peserta.

Ketua HMBD UIN Alauddin, Ermen mengungkapkan bimbel ini merupakan ajang untuk berbagi ilmu pengetahuan antara penyelenggara dan calon mahasiswa baru.

“Kami sebagai pengurus berusaha memberikan sumbangsi ilmu pengetahuan terhadap camaba khususnya dari Bima dan Dompu  agar bisa lulus di UIN, sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.

Selain itu, Ermen menambahkan kegiatan ini sebagai proses pembinaan dan pembekalan untuk berdinamika jika telah lulus di UIN.

Salah satu peserta bimbel, Vujianti mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut karena ada bekal ilmu pengetahuan sebelum mengikuti ujian dan bisa lulus.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya bimbel ini karena senior-senior memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada kami agar bisa dengan mudah memahami dan menjawab soal ujian nantinya,” ujarnya.

Vujianti juga berharap agar kegiatan seperti ini terus di laksanakan setiap tahunnya agar camaba khususnya dari Bima dan Dompu bisa bersaing dengan daerah lainnya.

“Saya berharap bimbel seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya agar camaba dari Bima mampu bersaing dan lulus di kampus peradaban ini,” jelasnya. 

Penulis: M. Shoalihin (magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami