HMJ Peternakan Kembangkan Ilmu Keislaman Lewat Safari Ramadan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah satu anggota dari tim safari ramadan HMJ Ilmu Peternakan UIN Alauddin, saat membawakan ceramah di Masjid An-Nas Macanda, Sabtu (11/05/2019).

Washilah – Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Peternakan UIN Alauddin kembangkan ilmu pada bidang keislaman lewat safari ramadan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja (Proker) pengurus Bidang Keagamaan dan Kerohanian. Safari ini rencananya berlangsung selama dua hari, dari 11 Mei hingga 12 Mei 2019.

Selain menjadi kegiatan yang positif untuk mahasiswa, Safari Ramadan juga merupakan hal baru yang dilaksanakan oleh pengurus himpunan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua Jurusan Ilmu Peternakan, Ir Basir S Paly.

“Saya kira itu adalah sesuatu yang positif, dan juga bisa mengangkat UIN dimasyarkat, meskipun jurusan ini istilahnya jurusan umum. Kegiatan ini juga perdana oleh HMJ Peternakan, tapi saya pikir satiap kepengurusan itu berbeda-bedalah,” ungkapnya melalui sambungan telpon.

Ketua HMJ Ilmu Peternakan, Syayyidul Istigfar menjelaskan tim safari yang terdiri dari tujuh orang ini, pada hari pertama telah bertualang di Masjid An-Nas Macanda.

“Tadi safarinya, di Masjid An-Nas Macanda. Membawakan ceramah sekaligus jadi imam salat tarwih. Kemudian untuk hari kedua, rencana teman-teman ada mi opsi di masjid sekitar Patalassang,” jelasnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Saidul ini pun berharap, kegiatan ini bisa terus dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya. Selain karena pentingnya ilmu keislaman, lewat kegiatan seperti ini juga bisa belajar menyalurkan ilmu.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan, bukan hanya dikepengurusan sekarang tapi menjadi program wajib disetiap kepengurusan HMJ selanjutnya. Karena selain pentingnya tentang ilmu keislaman, teman-teman juga bisa belajar menyalurkan ilmunya lewat kegiatan seperti ini, apalagi kita berada di kampus IsIam,” ungkap mahasiswa asal Luwu Timur ini.

Penulis: Ramalia
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami