Hardiknas 2019, Mahasiswa UIN Alauddin Layangkan Tiga Tuntutan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Hardiknas 2019, Mahasiswa UIN Alauddin Layangkan Tiga Tuntutat
Hardiknas 2019, Mahasiswa UIN Alauddin Layangkan Tiga Tuntutat


Washilah – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa UIN Alauddin menggelar aksi besar besaran dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di Halaman, Gedung Rektorat Kampus II UIN Samata-Gowa. Kamis (02/05/2019) kemarin.

Aliansi tersebut, melayangkan tiga tuntutan yakni, cabut SK skorsing yang cacat prosedural, turunkan nominal UKT semester 8 keatas dan tolak DO dini.

Aksi ini, dimulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) hingga ke Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan kemudian bersama-sama menuju Gedung Rektorat sebagai titik utama.

Fikar dalam orasi ilmiahnya, mengatakan sekarang ini orang-orang yang merasakan pendidikan hanya bagi mereka yang memiliki ekonomi menengah keatas.

“Sebenarnya UKT-BKT merupakan subsidi silang. Namun, ternyata di lapangan tidak mencerminkan yang diharapkan,” tegasnya.

Disisi lain, Presiden Mahasiswa (Presma) Junaedi, menghimbau kepada seluruh mahasiswa UIN agar turut berpartisipasi dalam aksi yang berlangsung hari ini.

“Ayo kita sama-sama lawan liberalisasi pendidikan, tolak SK skorsing yang tidak sesuai dengan aturan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Penulis : Sri Resky Laura
Editor : Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami