UKM LIMA Seleksi Peserta Lewat Screening

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tes wawancara oleh Indra Ahmad dengan materi kejurnalistikan bertempat di pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Sabtu (06/04/2019).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) melaksanakan Screening hari kedua di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II UIN Alauddin Makassar, Sabtu (06/04/2019).

Setelah peserta IHTJ mengelilingi kampus dengan mengenakan rompi yang terbuat dari koran di hari pertama, kini mereka kembali diseleksi lewat sesi wawancara.

Jumlah peserta yang lolos sesi wawancara sebanyak 44 orang. Mereka akan melewati lima tes wawancara diantaranya, keislaman, kemahasiswaan, keorganisasian, keilmuan, dan kejurnalistikan.

Salah satu tim screening, Ali Syahbana mengatakan meskipun ada sedikit kendala karena perubahan cuaca yang tidak mendukung tapi saya lihat peserta sangat antusias karena mengikutinya dari pagi sampai sore hari meski ada beberapa pertanyaan yang tidak ia jawab.

“Kalau kesulitan mungkin hampir tidak ada tapi ada beberapa kendala misalnya karena cuaca yang kurang mendukung tapi saya lihat mereka antusias mengikuti proses screening sampai sore dan tetap semangat,” jelasnya.

Salah satu peserta Mujahidah, mengungkapkan mendapat 5 materi dari para senior dan yang paling berkesan adalah materi keorganisasian.

“Saya mendapat 5 materi dari senior-senior dan yang berkesan adalah materi keorganisasian karena saya diajarkan tentang sikap dan mengatur waktu antara organisasi dan kuliah,” tuturnya.

Ia juga menambahkan sangat besar harapan saya untuk diterima di UKM LIMA Washilah, selain karena jurusan, washilah juga nantinya akan memberikan saya ilmu.

“Besar harapan saya untuk diterima masuk di Washilah karena tahun lalu saya gugur, jadi saya membuktikan kesungguhan saya untuk mendaftar lagi tahun ini,” ungkapnya.

Penulis: Rahma Indah
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami