UKK KSR Unit 107 Laksanakan Pembukaan Volunteer Camp Part 2

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sambutan Ketua Umum UKK KSR Unit 107 UIN Alauddin Makassar Elfina, saat pembukaan volunteer camp part II, Samata. Kamis (18/04/2019).

Washilah – Unit Kegiatan Khusus (UKK) KSR Unit 107 UIN Alauddin Makassar melaksanakan pembukaan Volunteer Camp part 2, bertempat di lapangan kampus II Samata, Kamis (18/04/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Perkuat Simpul Kemanusiaan dalam Menjunjung Tinggi Kebersamaan dan Keberagaman” yang akan dilangsungkan di Taddeang Maros.

Ketua panitia Mifta Nur Fauzan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu untuk diadakan karna sangat dibutuhkan untuk seluruh anggota-anggota Palang Merah Indonesia (PMI) maupun masyarakat yang mau menjadi relawan.

” Harapan saya untuk PMI se kota Makassar, bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai ajang silaturahmi antar KSR yang ada di Makassar,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum UKK KSR Unit 107 UINAM, Elfina. Ia mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan ini.

“Besar harapan saya seluruh PMI kota Makassar bisa akrab dan bisa menjaga hubungan, supaya kalau ada kegiatan kemanusiaan kita tidak canggung lagi”, ungkapnya.

Anggota PMI Kota Makassar Fardi mengatakan, tujuan diadakannya Volunteer Camp ini untuk memperkenalkan dunia relawan dan ilmu penyelamatan kepada relawan PMI.

“Relawan tidak dibayar bukan karena mereka tidak berharga melainkan mereka tidak ternilai”, ujarnya.

Penulis: Ahmad Al-Faruq
Editor: Suhairah Amaliyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami