Peserta IHTJ Perluas Wawasan dengan Kunjungan Media

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kunjungan media TV yang dihantar oleh Koordinator Liputan Sulawesi Selatan untuk Kompas TV, Usman Afandi, yang bertempat di Kantor Kompas TV, Sabtu (13/04/2019).

WashilahIn House Training Jurnalistik (IHTJ) XVIII hari kedua memberikan kesempatan kepada para peserta untuk memperluas wawasan dengan kunjungan media ketiga lokasi yang berbeda, Sabtu (13/04/2019).

Sebelum melakukan kunjungan media, 34 peserta IHTJ terlebih dahulu menyelesaikan semua materi yang telah disiapkan, bertempat di Kampus II Institut Parahikmah Indonesia (IPI) Makassar, Sabtu (13/04/2019).

Kunjungan media adalah salah satu rentetan kegiatan yang ada didalam IHTJ. Tiga media yang dikunjungi ialah Kompas TV, Harian Fajar dan Media Daring Rakyatku.Com.

Koordinator Liputan Sulawesi Selatan untuk Kompas TV, Usman Afandi mengatakan menjadi seorang jurnalis bukanlah hal yang mudah namun menyenangkan sekaligus menantang.

“Menjadi jurnalis bukan pilihan, menjadi jurnalis adalah panggilan hati dan passion,” ujarnya.

Setelah melakukan kunjungan media, peserta IHTJ akan dikerahkan untuk melakukan liputan lapangan sebagai bagian dari implementasi materi yang telah didapatkan.

Salah satu peserta IHTJ, Hendra J dari jurusan Hubungan Internasional (HI) mengungkapkan ia berharap akan selalu datang kesempatan baik seperti ini.

“Dengan semua materi yang telah saya terima saya mendapat pembelajaran untuk meminimalisir kesalahan saat membuat berita” ungkapnya.

Penulis: Hadziratul Qudsyah Kasim
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami