Camat Kajang Berdayakan Potensi Mahasiswa Melalui Program KKN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Camat Kajang H AM Guntur (kedua kiri) saat menyambut mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar. Kantor camat Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Selasa (26/02/2019).

Washilah – Camat Kajang, H AM Guntur mengatakan, ingin memberdayakan potensi yang dimiliki mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan ke 60, untuk mengembangkan taraf hidup masyarakat Kecamatan Kajang.

Hal ini disampaikan langsung saat memberikan sambutan kepada peserta KKN di kantor camat setempat, Selasa (26/02/2019).

Menurutnya, sebelum mahasiswa membuat program kerja, ia menyarankan agar melakukan audiensi terlebih dahulu kepada aparatur desa untuk membentuk kegiatan selama 45 hari ke depan.

“Kalau bisa sampaikan saja kebutuhannya kepada Pak Desa, supaya bisa sharing dan saling membantu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Guntur mengungkapkan agar tiap mahasiswa mampu mengikuti tradisi yang ada di Kajang. “Mungkin kalau anda masuk di wilayah adat pakaian hitam, pakaian hitamlah. Kalau dilarang pakai sendal jangan pakai sendal,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, koordinator kecamatan (Korcam) Kajang, Zulfadli berharap agar peserta KKN tetap solid, walaupun memiliki latar belakang jurusan yang berbeda, serta mampu memadukan ilmu dan penerapannya dalam kehidupan masyarakat.

“KKN bukan sekadar seremoni belaka namun bagaimana mempelajari masalah yang ada di masyarakat dan berusaha mencari solusi dalam menyelesaikan masalah,” kata mahasiswa jurusan peternakan itu.

Penulis : Iqbal Yusuf
Editor : Suhairah Amaliyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami