HMJ PBA UIN Alauddin Gelar Porseni

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, dalam kategori lomba pidato.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dilaksanakan di FTK. (30-10-05-11/2017).

Kegiatan Porseni sendiri merupakan salah satu program kerja HMJ PBA bagian pengembangan minat dan bakat yang dikhususkan bagi angkatan 2015 hingga 2017.

Adapun lomba yang dikompetisikan yaitu; lomba Duta Bahasa Arab, Qiraatul Khabar, Qiraatul Kutub, Pidato, Kaligrafi, Tata Boga, Nasyid, Musikalisasi Puisi, Debat, dan Rangking Satu. Sementara di cabang olahraga aan dipertandingaka lari estafet, volli, futsal dan tarik tambang.

Menurut Ketua HMJ PBA, Randi, kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun esensinya tetap sama.

“Kegiatan ini hampir sama, tapi ada perbedaan ciri khas tersendiri dari tahun ini, tahun lalu ada pekan arabic, bukan berarti kami tidak mengikut sebelumnya kami buat program baru namun esensinya sama,” ujarnya.

Selain itu, tujuan dari kegiatan Porseni ini juga untuk menjalin silaturahim antar mahasiswa PBA yang kompetitif, berlomba Secara sehat, dan dapat terjalin persaudaraan.

Lebih lanjut, Randi berharap setelah kegiatan Porseni, mahasiswa PBA dapat meningkatkan prestasinya baik ditingkat fakultas, universitas, bahkan internasional

“Ini langkah awal bagi mahasiswa PBA supaya lebih bisa berkompetisi baik ditingkat fakultas, maupun tingkat universitas bahkan mahasiswa PBA bisa maju ke kanca nasional bahkan internasional,” tutupnya.

Laporan: Farha (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami