KKN Posko Binanga Karaeng Bahas Proker Bersama Aparat Desa dan Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembahasan Program Kerja (Proker) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar didampingi Aparat Desa dan Masyarakat, di Kantor Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Kamis (05/01/2017)

Washilah — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar, mengadakan Seminar Desa di kantor Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Kamis (05/01/2017)

Kegiatan yang bertujuan untuk mencanangkan Program Kerja (Proker) itu juga mendundang masyarakat setempat.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Muh Asdar mengatakan, Proker yang dicanangkan, tidak terlepas dari apa yang telah diperoleh di Universitas. Artinya KKN bukan sekadar mata kuliah wajib, melainkan pengaplikasian tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, semuanya harus bersinergi.

“Mudah-mudahan dua bulan mengabdi kita mampu membuat sesuatu yang dirindukan masyarakat, sehingga mahasiswa KKN yang akan datang selalu dirindukan kedatanganya,” harapnya saat memberi sambutan.

Kepala Desa Binanga Karaeng, Astar S Ag menambahkan, mahasiswa KKN sebaiknya mencanangkan proker yang tidak memberatkan mahasiswa dan manfaat positifnya lebih banyak ke masyarakat.

“Karena almamater kita agama, jadi program kerja lebih difokuskan bimbingan keagamaan dan memakmurkan masjid,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ahmad menegaskan, kesuksesan mahasiswa dalam pengabdiannya itu tidak terlepas dari bantuan masyarakat dan pemerintah setempat.

“Kegiatan nantinya harus punya kesan, membuka aspirasi dan cakrawala yang bisa dikenang masyarakat, relasi antara mahasiswa, masyarakat dan pemerintah harus kuat,” tegasnya.

Penulis : Sri Yusnidar
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami