Membuktikan Eksistensi Melalui Piala

Facebook
Twitter
WhatsApp
Anggota Forkeis saat berfoto bersama Dekan dan Wadek Febi  di ruangan dekan. 
Washilah — Forum Kajian Ekonomi Syari’ah (Forkeis) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar mengikuti acara Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selama 4 hari yaitu tanggal 10 hingga 14 Maret mendatang.
Dalam acara Temilnas kali ini, Forkeis mengirim 15 orang untuk mengikuti lomba olimpiade dan lomba debat ekonomi islam.
Sebelumnya, Forkeis telah mengikuti Temu Ilmiah Regional di Universitas Hasanuddin dengan memboyong lima piala. Piala yang diraih yaitu juara satu olimpiade ekonomi islam, juara dua lomba debat,  juara dua video ekonomi islam, juara tiga olimpiade ekonomi islam, dan juara tiga lomba essay. 
Sekertaris Umum Forkeis Mushawwir mengatakan bahwa selain membawa semangat kompetisi, tetapi juga semangat dakwah serta menjalin ukhuwah antar universitas se-Indonesia.
“Harapanku untuk yang sedang mengikuti Temilnas, tetap semangat dalam kompetisi. Kita kesana bukan hanya sekedar membawa semangat juara tapi juga membawa semangat dakwah dan menjalin ukhuwah dengan universitas lain yang ada di Indonesia. Buktikan kalau kita bisa,” tuturnya.
Selain itu ia pun menjelaskan bahwa sebelumnya telah diadakan audensi perihal keberangkatan anggota Forkeis yang mendapat respon positif dari Wakil Rektor (Warek) III Prof St Aisyah Kara MA PhD.
Dalam hal ini Warek III sangat mengapresiasi kata Mushawwir, walaupun Forkeis bukan organisasi intra tapi mampu untuk membuktikan eksistensi melalui persembahan piala.
Penulis : Nur Isna
Editor Sri Wahyu Diastuti

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami