“Gambaratta” Warna Baru LSBM Estetika

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pameran Estetika Expo yang diselenggarakan oleh LSBM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan memperkenalkan diviisi baru yakni Gambaratta’. Divisi baru tersebut dicetus oleh Ahmad Hanafi dan Fatur Rahman. Senin (14/03/2016)
Washilah – Pameran yang diselenggarakan Lembaga Seni Budaya Mahasiswa (LSBM) Estetika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), bukan sekadar pameran. Namun kegiatan yang diselenggarakan juga untuk memperkenalkan divisi baru, yakni Gambaratta’. Kegiatan ini berlangsung di Lobi Fakultas. Senin (14/03/2016)

Pencetus Gambaratta’ yakni Ahmad Hanafi dan Fatur Rahman. Hanafi, begitu sapaan akrabnya, mengatakan hal ini dimulai dari kejenuhan para anggota Estetika. Mereka sepakat harus ada terobosan baru, dikarenakan yang ada hanya musik, tari, sastra, dan teater.

“Dari sini kami berpikir bahwa Estetika butuh warna baru. Sehingga teman-teman yang berminat di desain grafis bisa menyalurkan bakatnya,” kata Hanafi.

 
Fatur menambahkan, berkarya itu bisa dengan apapun, salah satunya dengan desain grafis ini, seperti Wedhas Pop Art Poutrait (WPAP), vektor, karikatur, dan manipulation.

“Berangkat dari maraknya Pop art yaitu seni rupa digital, kami terinspirasi bahwa bagaimana caranya kita menghasilkan karya dengan desain grafis, yah meskipun tidak semahal seni rupa,” tambahnya.
 

Berbicara mengenai desain grafis, Hanafi sendiri lebih fokus kepada WPAP, sedangkan Fatur lebih mengarah ke Vektor. Meski begitu, mereka tetap bisa membuat karikatur dan beberapa yang berbau desain grafis tentunya.

Penulis: Sahi Alqadri

Editor: Afrilian C Putri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami