Alwan Subhan Ungkap Pengalihan Sumber Dana UKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Drs Alwan Subhan
Washilah—Dewan Pembina Koperasi Drs Alwan Subhan memberi sambutan saat pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) di lantai empat Gedung Rektorat UIN Alauddin. Jumat (04/03/2016)

Ditengah sambutannya, Alwan Subhan menjelaskan mengenai sumber dana UKM yang kini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun-tahun sebelumnya sumber pengadaan dana UKM itu dari Badan Layanan Umum (BLU), namun sekarang sumber pengadaan dana untuk UKM itu rupiah murni,” terangnya.

Menurut Alwan Subhan, selain harus meminta ke Kas Negara proses inilah yang kemudian menjadi penyebab pengadaan dana UKM di tahun ini akan lebih lambat dibanding tahun sebelumnya.

“Dari 11 UKM yang ada di UIN Alauddin, masing-masing mendapatkan 10 juta dana  dan dengan sistem pengadaan dana yang sekarang, jika ada anggaran yang tertinggal atau terlambat diambil selama satu periode kepengurusan maka dianggap hangus dan tidak bisa diambil lagi,” lanjutnya.

Selain itu, Kepala Bagian kemahasiswaan ini juga menghimbau bagi semua UKM yang ingin mengadakan kegiatan agar mengajukan proposal paling lambat seminggu sebelum acara agar anggaran dapat dicairkan sebelum kegiatan.

Penulis  : Nurjannah
Editor   : Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami