Adakan Seminar, Peserta KKN Malino Canangkan Tujuh Proker

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa KKN saaat mengikuti seminar bersama Kordes, Lurah dan warga setempat di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa. Selasa (22/03/2016)
Washilah –Jam menunjukkan pukul sepuluh pagi saat mahasiswa sekaligus Koordinator Desa (Kordes) Syahrul Mubaraq memaparkan Program Kerja (Proker) pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-51 UIN Alauddin di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Selasa (22/03/2016)

Dalam pemaparannya, sebanyak tujuh Proker dicanangkan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) tersebut.

“Penyuluhan bahaya anti narkoba tingkat SD,SMP,SMA, pelatihan TPA di Masjid Nurul Yakin, pengadaan Al-Quran dan Juz Amma, jumat ibadah dan sabtu bersih, Festival anak sholeh, pembuatan Patok (Pembatas antar RT) serta pemberian nama dan nomor di setiap rumah warga,” tuturnya saat membacakan Proker.

Selain itu, dua tambahan proker turut di usulkan oleh masyarakat yakni Majelis taklim setiap hari senin dan pengukuhan juga pelatihan penyelenggaraan shalat jenazah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Lurah setempat Hamsah SPd, Imam Masjid, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda.

Penulis: Wirianti
Editor: Fadhilah Azis

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami