Akhirnya, Gedung Baru FEBI Segera Terealisasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
sumber: cv-adityautama.blogspot.com
Washilah–Kelanjutan rencana pembangunan gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang berada diantara Gedung Lecture Theather (LT) Universitas dan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) akan segera terealisasi.
Saat dikonfirmasi, Dekan FEBI Prof Dr H Ambo Asse MAg mengatakan bahwa sejauh ini telah ada arsitektur Gedung FEBI. Adapun rencana proses pembangunan gedung FEBI ini akan dibagi dalam dua periode waktu. Untuk tahun 2015, ditargetkan akan selesai proses pembangunan dua lantai terlebih dahulu dan tahun 2016 akan diselesaikan pembangunan dua lantai lainnya.
Ia menggambarkan konstruksi gedung FEBI  akan terdiri dari 4 lantai dan Lecture Theater (LT) akan dibangun berada disamping Fakultas. Mengingat keterbatasan ruangan belajar di fakultas FEBI saat ini, Dekan mencanangkan akan memperbanyak ruang kuliah dan mengalihkan kembali mahasiswa FEBI yang ada di kampus I ke kampus II UIN Alauddin Makassar.

“Dari gambar yang ada Gedung FEBI akan dibangun lebih luas karena jumlah mahasiswa yang semakin meningkat,” ujarnya.

Terkait mengenai anggaran pembangunan, Dekan FEBI mengutarakan bahwa telah ada dana yang dialokasikan oleh pihak pimpinan sebanyak 5 Milyar dan penentuan lokasi pembangunan gedung FEBI ini merupakan tawaran dari pihak kampus yang telah disepakati. “Dana sudah ada, hanya menunggu pengerjaan segera mungkin,”ungkapnya.

Laporan | Andriani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami