Wadek III FSH : Pemilma Ajang Pembelajaran Politik Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Laporan | Nurul Is Wardani/Mag
Washilah Online–Tak lama lagi UIN Alauddin Makassar akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Mahasiswa Raya. Kamis, 16 Januari mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) selalu digulir setiap tahun. 
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,Drs Hamzah Hasan, berharap Ketua BEM-F terpilih nantinya dapat menjadikan pimpinan dan birokrasi fakultas sebagai partner “sehingga bisa bekerja sama menjalankan program fakultas,” kata dia.
Selain itu, ia juga menilai kalau Pemilma ini adalah proses pembelajaran politik bagi mahasiswa. Karena, dalam Pemilma para calon kandidat sudah belajar bagaimana menarik perhatian mahasiswa lain. Kegiatan-kegiatan seputar Pemilma juga hampir sama dengan kegiatan politik yang sebenarnya. 
Mengenai agenda Lembaga Penyelenggara Pemilihan di FSH sendiri, telah dilaksanakan  Debat Kandidat pada 7 Januari lalu dan mulai kemarin hingga besok (8-10/01) merupakan masa kampanye.

Gambar: Ilustrasi dari Google

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami