Mahasiswa Pendidikan Biologi Adakan Reuni Perdana Tingkat Prodi UIN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Washilah – Bertempat di Training Center, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), mengadakan Reuni akbar sekaligus temu ilmiah,  Sabtu (7/2012). “Seminar Karya Ilmiah, Musyawarah Besar I, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Biologi” menjadi tema yang diusung panitia pelaksana. 

Acara reuni yang pertama kali diadakan prodi pendidikan biologi ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Biologi, Dekan Fakultas Tarbiyah, Pembantu Rektor III, alumni dan para mahasiswa pendidikan biologi.
“Kegiatan ini berangkat dari sharing dengan beberapa orang alumni tentang ide-ide dan hal-hal yang ingin kita sumbangkan untuk almamater kita dan keyakinan bahwa suatu kampus yang solid juga dipengaruhi oleh alumni yang solid” terang ketua panitia, Jusman Tarikh S Pd.
Ketua Jurusan Pendidikan Biologi, Drs Safei M Si dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga menyinggung masalah akreditasi jurusan. “Seberapa besar kiprah alumni juga berpengaruh pada akreditasi jurusan, maka dari itu kita berharap secepatnya nilai nilai akreditasi C berubah menjadi A”.
Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Siti Syamsuduha sebagai perwakilan dari ketua IKA Fakultas Tarbiyah yang tidak sempat hadir pada kegiatan tersebut. “Harapan untuk IKA Prodi Pendidikan Biologi ini kedepannya adalah agar dapat menelusuri di mana saja alumninya berkiprah sejauh ini, agar dikegiatan selanjutnya bisa dihadiri lebih banyak alumni lagi. Bukan hanya oleh empat angkatan terakhir” ujarnya.
“Bukan hanya empat tahun terakhir yang diharapkan hadir, tapi seluruh angkatan karena yang dimaksud alumni itu adalah orang-orang yang pernah belajar di Pendidikan Biologi UIN Alauddin”, tambah Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Salehuddin Yasin.
Pembantu Rektor III, M. Natsir Siola menegaskan mengenai pembangunan gedung IKA yang sementara ini dibangun.“Dua tahun lalu telah dilakukan peletakan batu pertama, sekarang sudah di pondasi tinggal menunggu uluran tangan dari para alumni”, candanya.
Selain reunian para alumni acara ini juga diikuti dengan seminar ilmiah yang diisi oleh dua pemateri, Asrijal S Pd M Pd, dengan judul “Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Tipe NHT SMA Negeri 9 Makassar” dan Srimaya S Pd M Pd dengan judul “Efektivitas Media Pembelajaran Power Point Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pangkajene”. (Nur Mustaqimah)

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami