UKM SB eSA Buka Pendaftaran Anggota Baru Melalui EKSIBANAT XXVI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana posko pendaftaran UKM SB eSA di gedung PKM UIN Alauddin Makassar, Minggu (5/5/2024). | Foto: Istimewa

Washilah – Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin Makassar membuka pendaftaran anggota baru melalui seleksi bakat dan minat ke-26 EKSIBANAT XXVI, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar, Minggu (5/5/2024).

Kegiatan EKSIBANAT XXVI membuka pendaftaran dari tanggal 1 sampai 14 Mei mendatang. Cabang peminatan di antaranya, vokal, tilawah, sastra, rupa, teater, musik, tari, dan sinema. Dengan tema “MINUSia” yang sebagai singgungan pada Gen-Z, terkhusus pada budaya dan nilai moralnya.

Pimpinan Produksi EKSIBANAT XXVI, Muh Yusri Rahim mengungkapkan bahwa salah satu penyakit yang umumnya dimiliki Gen-Z adalah insecure dan introvert yang kemudian menganggu kreativitas sebuah generasi.

Insecure dan introvert, mental-mental yang seperti itulah yang sebetulnya ingin kita tepis,” ujarnya.

Lebih lanjut,  ia mengatakan tema yang diusung pada EKSIBANAT XXVI kali ini menjadi cerminan kepada Gen-Z, yang dinilai oleh UKM SB eSA, generasi yang kini budaya dan nilai moralnya telah terkikis oleh zaman dan teknologi.

Ketua Umum UKM SB eSA, Muhammad Amril Ardiansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan EKSIBANAT melibat 3 angkatan, serta ia juga berharap XXVI ini bisa dapat mencetak anggota yang balance.

“Bagaimana supaya calon anggota EKSIBANAT XXVI bisa jadi lebih baik, mau itu di wilayah kesenian maupun dalam keorganisasian,” tutupnya.

 

Penulis: Soesilo Ridwan (Magang)

Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami