Resmi Dilantik, Begini Harapan Para Dewan Pembina Kepada Pengurus HMBD UIN yang Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Foto bersama Dewan Pembina dan pengurus baru HMBD.| Foto: Istimewa

Washilah – Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD) UIN Alauddin Makassar (UINAM) Periode 2023-2024 secara resmi dilantik di Warkop Mau Co, Jalan Hertasning Gowa, Kamis (29/2/2024).

Dewan penasehat organisasi, Dr Abdullah Thalib mengatakan HMBD adalah organisasi yang berdiri atas kesadaran para pendahulu untuk menyatukan mahasiswa Bima dan Dompu yang ada di UIN Alauddin Makassar.

“Organisasi HMBD ini akan menjadi wadah bagi mahasiswa yang tergabung di dalamnya agar bisa mengembangkan potensi intelektual dan spritual,” ungkapnya.

Mantan Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UINAM itu, berharap kepada para pengurus baru agarĀ  dapat bekerja secara optimal demi HMBD kedepannya.

“Kami berharap kepada pengurus yang baru di lantik ini mampu membawa HMBD kearah yang lebih baik daripada sebelumnya,” harapnya.

Selain itu, Dewan Pembina Organisasi (DPO), Hasan mengatakan bahwa HMBD bukan sebagai lembaga yang menunjukkan ego, melainkan sebagai lembaga untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan UIN.

“Saya harap HMBD mampu membangun sinergitas antara mahasiswa dan orang tua Bima Dompu di UIN,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa kegiatan pelantikan ini dapat membangun silaturahmi antara mahasiswa dan orang tua di lingkungan UIN.

“Kami berharap organisasi ini mampu membangun silaturahmi antara mahasiswa Bima Dompu dan mahasiswa yang ada di Sulawesi Selatan serta orang tua di lingkungan UIN Alauddin Makassar,”ujarnya.

Penulis: Ashabul Maimanah (Magang)

Editor: Sriwahyuni

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami