Pelatihan Perpustakaan FAH, Bekali Mahasiswa Keterampilan Literasi Informasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pustakawan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ulfah Andayani saat menyampaikan materi melalui Zoom Meeting, Rabu (22/11/2023) | Foto: Washilah-Iqbal Mufid (Magang).

Washilah – Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar adakan Pelatihan Literasi Informasi yang berlangsung di Lecture Theater (LT) FAH, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai 22 November hingga 23 November 2023, dan menghadirkan Pustakawan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ulfah Andayani, serta Pustakawan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Faizuddinn Harliansyah.

Ketua Panitia, Sitti Husaebah Pattah menuturkan pelatihan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa keterampilan dalam penelusuran literatur, baik yang ada di perpustakaan maupun sumber-sumber informasi yang ada di internet.

Skill ini memang harusnya dimiliki oleh setiap mahasiswa, jadi bukan hanya selama jadi mahasiswa, tetapi bisa menjadi pembelajaran seumur hidup,” tuturnya.

Lanjut, Kepala Perpustakaan FAH itu juga berharap agar ke depannya pelatihan seperti ini bisa berkelanjutan guna menunjang mahasiswa dalam menemukan informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan sesuai kebutuhan.

“Harusnya mahasiswa itu diberikan di awal ketika Maba di universitas ini supaya bisa mereka gunakan untuk mengakses informasi dengan strategi-strategi yang ada,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Hasrudi Hamsah mengatakan pelatihan ini berguna bagi dirinya untuk menyelesaikan tugas-tugas akademik melalui penelusuran yang akurat.

“Dilihat dari materinya sangat menarik untuk diikuti, terlepas dari itu juga bisa membantu mahasiswa-mahasiswa akhir untuk persiapan tugas akhirnya nanti,” tuturnya.

Penulis : Iqbal Mufid (magang)
Editor: Nabila Rayhan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami