Resmikan LDF Al-Wasathiyah, WD III FDK Harapkan Proker Menarik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembina dan jajaran Pengurus LDF Al Wasathiyah pada kegiatan Pembukaan Musyker LDF Al Wasathiyah, Kamis (17/02/2022). | Foto: Dok. Pribadi Panitia

Washilah – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Meresmikan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Wasathiyah. Peresmian tersebut dirangkaikan dengan musyawarah kerja yang berlangsung di Lecture Theatre (LT) FDK, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan (WD) III yang sekaligus meresmikan LDF Al-Wasathiyah. Selain itu, juga dihadiri beberapa dosen FDK.

WD III FDK, Irwanti Said berharap dengan adanya LDF Al-Wasathiyah di FDK dapat memberikan program kerja yang menarik perhatian dari berbagai pihak. “Tentunya dalam nuansa yang islami,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Ketua LDF Al-Wasathiyah, Andi Adhar Asri dalam wawancaranya bercerita bahwa rencana pembentukan lembaga dakwah tersebut telah ada sejak tahun-tahun sebelumnya. Namun, beberapa hal menjadi kendala sehingga baru terealisasi.

“Kendala utama tidak terealisasinya LDF ini adalah komunikasi dan persetujuan dari pihak fakultas,” ucapnya.

Ia mengatakan urgensi pembentukan LDF Al-Wasathiyah adalah memberikan ruang kepada mahasiswa FDK yang ingin mengenal dakwah lebih dalam lagi.

“Yang ingin menimbah ilmu dan juga ingin berkembang di bagian dakwah dan hal yang berkaitan dengan agama, LDF memberikan ruang untuk itu,” pungkasnya.

Penulis: Niamat (Magang)
Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami