Pekerjaan Rumah Menanti Pejabat Baru Kabiro AUPK UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Serah terima jabatan dari Kepala Biro AUPK sebelumnya Alwan Suban kepada Bustan Ramli yang berlangsung di Ruang Rapat Senat, lantai lV Rektorat UIN Alauddin Makassar, Kamis (10/02/2022). | Foto: Irham Sari

Washilah – Jabatan Kepala Biro (Kabiro)  Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Alauddin Makassar telah diserahkan kepada pejabat baru. Serah terima jabatan dari Dr Alwan Subhan kepada Drs Bustan Ramli dilaksanakan secara tatap muka terbatas di Ruang Rapat Senat Lantai IV, Gedung Rektorat, Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (10/02/2022).

Alwan Subhan, dalam sambutannya mengatakan ada dua pekerjaan rumah yang sudah menunggu Kepala Biro yang baru. Pertama, aset Barang Milik Negara (BMN) dan kedua penerimaan bukan pajak.

“Pekerjaan paling berat yang perlu diselesaikan yaitu aset yang dimiliki Kemenag tukar guling dengan Pemerintah Daerah Bulukumba dan Universitas Muhamadiyah,” katanya.

Menurut Alwan, penerimaan bukan pajak harus digenjot karena UIN Alauddin berstatus Badan Layanan Umum (BLU). “Status BLU itu kita dituntut mencari uang sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro AUPK, Bustan Ramli mengatakan hal pertama yang akan dilakukannya adalah menjalin koordinasi dengan seluruh komponen dalam menjalankan program kerja.

“Kedepannya, semua hal-hal yang tidak ada jalan keluarnya mari kita duduk bersama mencari solusi,” ujar mantan Kepala Biro Administrasi Umum Akademik Kerjasama dan Kemahasiswaan (AUAKK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone itu.

Penulis: Irham Sari (Magang)
Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami