Perilaku Hidup Bersih dan Sehat jadi Program Unggulan KKN 68 Desa Anabannae Sidrap

Facebook
Twitter
WhatsApp
Fikri, salah satu Mahasiswa KKN Desa Anabannae sedang menuangkan sabun kepada Siswa SDN 5 Otting untuk cuci tangan. | Foto: Ilham Hamsah

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Angkatan 68 Desa Anabannae, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap sukses gelar event perilaku hidup bersih dan sehat, jumat (25/02/2022).

Event ini merupakan program kerja unggulan KKN Desa Anabannae.

Koordinator Desa Anabannae, Ilham Hamsah berterima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat menyukseskan program tersebut. “Lebih khusus kepada seluruh guru dan siswa SDN 5 Otting yang telah banyak membantu kami menyelesaikan rangkaian kegiatan perilaku hidup bersih dan sehat ini,” ucapnya.

Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam ini menuturkan bahwa pemilihan SDN 5 Otting sebagai lokasi awal program ini karena di Desa Anabannae tidak memiliki fasilitas sekolah menengah pertama dan menengah atas.

“Kenapa kami fokuskan untuk SDN 5 Otting, karena ini merupakan program yang baiknya dimulai dari usia dini dan ini juga satu-satunya sekolah yang ada di Desa Anabannae,” tuturnya.

Guru SDN 5 Otting, Hj Muhayyang menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti itu sudah selayaknya menjadi prioritas Mahasiswa KKN yang masuk ke Desa Anabannae.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan harusnya banyak dilakukan, mengingat kami dari guru-guru mau sekali ji untuk lakukan kegiatan seperti ini tapi karena keterbatasan waktu jadi susah. Untungnya ada ini anak KKN UIN yang datang, jadinya kami sangat terbantu,” tutupnya.

Penulis: Fikri Mauluddin

Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami