Mahasiswa UIN Alauddin Raih Penghargaan Hakim Terbaik NMCC ALSA Piala MA XXIV

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa peraih penghargaan Hakim Terbaik, Wenni Wahyuni, Zam Zam Mansyur, St Mutmainnah R pada ajang National Moot Court Competition (NMCC) ALSA Piala Mahkamah Agung (MA) ke-XXIV. | Foto: Dok. Pribadi

Washilah – Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar meraih penghargaan hakim terbaik pada ajang National Moot Court Competition (NMCC) ALSA Piala Mahkamah Agung (MA) ke-XXIV.

Tim yang mewakili UIN Alauddin tersebut merupakan delegasi dari Alauddin Law Student Center (ALSC). Tiga orang peraih penghargaan hakim terbaik yakni Wenni Wahyuni, Zam Zam Mansyur, dan St Mutmainnah R. Ketiganya merupakan Mahasiswa Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum FSH.

Wenni Wahyuni mengungkapkan, UIN Alauddin bisa meraih hakim terbaik tidak terlepas dari arahan dan bimbingan orang-orang di sekitarnya.

“Termasuk kerja sama tim yang baik, juga arahan dan bimbingan dari senior-senior ALSC,” kata Wenni.

Mahasiswa semester enam itu bercerita, persiapan mengikuti lomba memakan waktu yang panjang. Mulai dari pemberkasan hingga latihan sidang.

“Persiapannya itu sekitar tujuh bulan dimulai awal agustus, jadi sebelum sidang kami pemberkasan terlebih dahulu sembari konsultasi ke praktisi hukum seperti hakim, Advokat, jaksa, kepolisian dan lain-lain. Sedangkan untuk latihan sidangnya itu sekitar satu bulan,” ungkapnya.

Director ALSC, Muh Zhahir Adhiyaksa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. “Semoga teman-teman yang tidak ikut berdelegasi juga dapat merasakan euforia kompetisi Piala MA,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak 11 hingga 13 februari 2022 tersebut diikuti oleh 15 Universitas sebagai delegasi dan 4 Universitas sebagai observer.

Penulis: Asrianto & Charissa Azha Rasyid (Magang)
Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami