Aksi Menuntut Perpanjangan Pembayaran UKT Berujung Bentrok

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Aksi Menuntut Perpanjangan Pembayaran UKT Ketika Massa Berusaha Menemui Pimpinan, di Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Jumat (18/02/2022). | Foto: Washilah-Wahyu Hisbullah.

Washilah – Aksi unjuk rasa mahasiswa berujung bentrok di Gedung Rektorat, Kampus II UIN Alauddin Makassar, Jumat (18/02/2022). Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UINAM Bersatu menuntut perpanjangan pembayaran Uang Kuliah Tunggal.

Bentrokan bermula ketika massa aksi ingin menemui secara langsung Wakil Rektor I dan II untuk berdialog perihal tuntutan yang mereka layangkan. Namun sejak berlangsungnya aksi, kedua pimpinan tidak menemui massa.

Puncaknya, sekitar pukul 16.11 massa aksi merangsek masuk ke dalam Gedung Rektorat setelah tidak mendapat jawaban dari pimpinan. Bentrokan antara Petugas Keamanan dan massa tidak dapat terhindarkan. Akibatnya dua mahasiswa mengalami luka-luka, satu di antaranya harus dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Koordinator aliansi, Andika, mengungkapkan tuntutan aliansi kali ini ialah perpanjangan pembayaran UKT. Alasannya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) No. 751 yang menyebutkan bahwa nama-nama penerima keringanan UKT diterbitkan 14 hari sebelum pembayaran berakhir.

“Tapi nyatanya SK itu baru keluar hari ini, artinya hanya butuh dua hari untuk melakukan pembayaran di Bank BNI,” jelasnya.

Penulis: Harianti Lukmana (Magang)
Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami