Peringati Haul Gusdur dengan Bedah Buku

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Senat Mahasiswa (Sema) UIN Alauddin Makassar Fasilitasi Komunitas Gusdurian lakukan bedah buku dalam rangkaian memperingati Haul Gusdur.

Beda buku Ulama Perempuan & Kesetaraan Gender tersebut berlangsung di Ruang Rapat, lantai I, Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu (19 /01/2022).

Kegiatan yang bertajuk “Kiprah Ulama Perempuan Indonesia Timur dalam Lintasan Zaman” dibuka oleh Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar, Prof Darussalam Syamsuddin.

“Saya berharap kajian-kajian seperti ini senantiasa dikembangkan supaya kita melihat kecemerlangan pemikiran-pemikiran tokoh Gusdur,” tutur Prof Darussalam dalam sambutannya.

Ia juga mengimbau mahasiswa agar aktif mengikuti kajian-kajian tentang ulama perempuan.

Ketua Panitia, Widia Lestari, mengatakan kegiatan buku tersebut adalah rangkaian pertama dalam memperingati Haul Gusdur. Ia beberkan bahwa kegiatan tersebut bermitra dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan.

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan dan lembaga lainnya. Ada Senat Mahasiswa (Sema) Universitas, Kopri PMII Cabang Gowa dan LTN NU,” beber Widia.

Ditanya tentang manfaat mengikuti kegiatan ini, Salah satu peserta,Yuliana merasa sangat beruntung dapat mengikuti kegiatan bedah buku.

“Mengikuti diskusi buku hari ini tentunya menjadi keberuntungan bagi saya, karena pendapat beberapa ilmu tentang sejarah tokoh-tokoh perempuan dari nusantara dapat saya ketahui tentang pemikiran-pemikirab beliau,” jelas Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional tersebut.

Penulis: Kardiaman Aksah (Magang) 

Editor : Sugiya Selfi R

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami