Prodi Ipol Gaet Dua Instansi Selenggarakan Webinar Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi oleh dosen Ilmu Politik, Febrianto Syam saat Webinar yang membahas kekerasan seksual berlangsung via zoom

Washilah – Program Studi (Prodi) Ilmu Politik (Ipol) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar, bersama The Body Shop (TBS) Indonesia, dan Makassar International Writers Festival (MIWF) mengadakan webinar nasional membahas kekerasan seksual, Jumat (10/12/2021).

Webinar ini bertajuk “Bersama menciptakan kampus yang bebas kekerasan seksual” dan diselenggarakan secara daring via zoom dan live streaming melalui akun youtube Rumata’ Art Space.

Menghadirkan beberapa narasumber membahas tentang kekerasan seksual di lingkup kampus, yaitu Guru Besar UIN Alauddin Makassar, Prof Siti Aisyah kara, Kepala Pusat Studi Gender dan Anak UIN Alauddin Makassar, Rosmini Amin, Dosen Ilmu Politik, Febrianto Syam, dan Dosen sekaligus Peneliti UIN Alauddin Makassar, Nur Utaminingsih.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiawaan, Prof Darrusalam secara Daring. Dalam sambutannya, Prof Darrusalam mengapresiasi kerja sama Prodi Ipol dengan beberapa lembaga.

“Saya kira patut untuk diapresiasi dalam kaitannya bagaimana kita bersama untuk menanggulangi, dalam artian mencegah terjadinya kekerasan seksual,” katanya.

Sementara itu, Chairperson TBS Indonesia, Suzi Utomo, mengatakan tujuan diadakannya kampanye ini adalah untuk mendukung gerakan anti kekerasan seksual.

“Agar perempuan terlindungi dan terbebas dari kekerasan seksual yang sering terjadi di kampus,” pungkasnya.

Penulis : Niamat dan Alfajri (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami