Pemilma FUFP Usai, Berikut Nama Formatur Ketua Terpilih

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Lembaga Penyelenggara Pemilihan Mahasiswa (LPP) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggunakan sistem E-Voting dalam Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sejajaran, Senin (27/12/2021).

Wakil Dekan III, Abdullah Muthalib, sebagai penanggungjawab pemilma mengatakan pemilma yang diselenggarakan kali ini berlangsung seru dan demokratis.

“Sekalipun ada tiga jurusan yang aklamasi, namun yang empat jurusan melakukan pemilihan, yaitu Ilmu Politik, Akidah Filsafat Islam, Studi Agama Agama dan Hubungan Internasional, bahkan Studi Agama Agama sampai seri,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja HMJ dan HMPS selama ini, meskipun masih perlu peningkatan.

“Seperti dia harus ahli dalam bidang manajemen, memiliki wawasan luas, dan tentunya kolaborasi harus dimiliki oleh himpunan yang sekarang,” ucapnya.

Selain itu, sekretaris LPP Musfirah Nurul, berharap ketua-ketua yang terpilih amanah dalam menjalankan roda organisasi, memperbaiki himpunan dan melanjutkan program kerja yang belum terealisasikan sebelumnya.

Terdapat 14 calon dari tujuh Program Studi (Prodi). Satu orang dari Sosiologi Agama (SOA), Ilmu Politik (IPO) dua orang, Ilmu Hadis (ILHA) satu orang, Studi Agama-Agama (SAA) terdapat tiga orang, Hubungan Internasional (HI) terdapat dua Orang, Aqidah Filsafat Islam (AFI) terbanyak dengan empat orang dan yang terakhir Ilmu Al-Quran dan Tafsir(IQT) satu orang.

Berikut ini hasil perhitungan suara setiap kandidat:

Ilmu Politik

Muh. Arfandi Tola: 9 suara

Salmansyah: 17 suara

Studi Agama-Agama

Arifki: 0 suara

Muh. Alfaisal Rahman Putra: 9 suara

Andi Indah Nurvadila Ahmad: 9 suara

Hubungan Internasional

Muh Alief Januardi Hamka: 8 suara

Muh. Abu Bakar Said: 14 suara

Akidah & Filsafat Islam

Rahmin Karyawan: 15 suara

Irham Musafir: 11 suara

Nurfani: 0 suara

Andi Muhammad Afdhal Syafaat: 0 suara

Beberapa calon juga terpilih secara aklamasi, diantaranya Samsu Alam dari Ilmu Hadis, selanjutnya Riang Cahaya Anugerah dari Ilmu Al-Qur’an & Tafsir, dan Jusran dari Sosiologi Agama.

Penulis: Harianti Lukmana & Nurul Annisatul Aina (Magang)

Editor: Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami