Melalui Mubes HMJ Ikom, Tetapkan Andi Muh Faisal Salim Sebagai Formatur Ketum

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerah hasil musyawarah besar (Mubes) oleh steering comite kepada ketua umum periode 2020-2021

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk pertama kalinya sekaligus menetapkan Andi Muh Faisal Salim Sebagai Formatur Ketua umum (Ketum), Senin (20/12/2021).

Mubes yang yang berlangsung sejak tanggal 17-19 Desember 2021 tersebut menghasilkan formatur ketua umum (ketum) yang terpilih secara aklamasi.

Ketua panitia, Muhammad Ilham Ilahi mengatakan terdapat beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh calon formatur, proses pencalonan kandidat diantaranya adalah pengajuan diri dan uji kelayakan.

“Ada beberapa proses yang perlu dijalankan oleh kandidat, diantaranya adalah pengajuan diri dan uji kelayakan, uji kelayakan disini yaitu mulai dari tes mengaji sampai dengan menghafal mars fakultas dan juga mars jurusan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan bahwa sebelum adanya formatur terpilih secara aklamasi, terdapat dua kandidat yang mengajukan diri namun dinyatakan gugur dalam tahap penyeleksian.

“Karena sistem yang digunakan itu sistem gugur, jadi yang tidak memenuhi persyaratan langsung dinyatakan gugur, nah kandidat pertama ini gugur karena terikat oleh lembaga lain, jadi karena calon kedua sudah memenuhi syarat secara otomatis kandidat kedua terpilih secara aklamasi,” tambahnya.

Terpilih secara aklamasi, Formatur ketua umum, Andi Muh Faisal Salim mengatakan telah mempersiapkan gebrakan terbaru untuk periode kepengurusannya kedepan.

“Gebrakan terbaru untuk periode kedepan itu diawali dengan penertiban administrasi dan untuk program terbesar itu pembuatan festival besar dengan melibatkan dua lembaga sayap yaitu Cross on dan imiki,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap semoga dengan terpilihnya sebagai formatur, jurusan Ikom lebih profesional, berintegritas dan lebih bersinergi.

“Semoga dengan terpilihnya saya sebagai formatur, jurusan Ilmu Komunikasi agar lebih profesional, berintegritas dan lebih bersinergi,” ungkapnya.

Penulis : Niamat dan Sadirah (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami