LPP FDK Tetapkan Zhohir Malewa Majid Sebagai Formatur Ketua HMPS Kessos

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menetapkan Zhohir Malewa Majid menjadi Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Kesejahteraan Sosial (Kessos) FDK UIN Alauddin Makassar, Senin (27/12/2021).

Penetapan Zhohir Malewa Majid menjadi formatur ketua umum ini dilakukan secara aklamasi dikarenakan Prodi Kessos mengusung calon tunggal. Hal tersebut merupakan hal baru, mengingat Prodi Kessos adalah Prodi yang masih terbilang muda.

LPP FDK, Rahmat Alam Mengatakan bahwa untuk penetapan formatur secara aklamasi adalah hal yang wajar dikarenakan pendaftar untuk pemilihan ini hanya satu.

“Pemilma sistem aklamasi di Prodi Kessos itu adalah hal yang wajar terjadi karena memang yang mendaftar hanya satu, dan memang formatur terpilih layak untuk jadi pemimpin,” ucapnya.

Sementara itu, formatur ketua umum terpilih, Zhohir Malewa Majid mengatakan bukan tanpa alasan sehingga pemilihan ini terjadi secara aklamasi.

“Mengenai kandidat yang maju ke pemilma untuk Prodi Kessos itu melalui proses aklamasi yang didasari untuk menyatukan masyarakat Kessos itu sendiri lalu menetapkan nama yang maju sebagai kandidat calon ketua umum, berhubung karena Kessos sendiri masih terbilang baru,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan untuk masalah terkait pemilma tersebut aman-aman saja meskipun dilakukan secara aklamasi.

“Sejauh ini yang saya lihat untuk Kessos itu sendiri aman-aman saja terkait dengan pemilma, tapi tidak bisa dipungkiri dalam pemilma pasti ada pro dan kontra yang terjadi dan itu semua merupakan dinamika dalam proses berlembaga,” ungkapnya.

Penulis : Niamat H dan Nur Annisa (Magang)
Editor : Jushuatul Amriadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami