HPMT UIN Alauddin Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Melalui Sekolah Advokasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan Palu sidang dewan senior kepada steering committee Sekolah Advokasi di Warkop Fira Jl. Macanda

Washilah – Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Bidang Hukum dan Advokasi Komisariat UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Sekolah Advokasi bertajuk “Mewujudkan Generasi Kritis dan Analitis Dalam Bingkai Advokasi Demi suatu Perubahan” bertempat di Warkop Fira, Minggu (05/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri 14 peserta yang terdiri dari delegasi HPMT Komisariat sejajaran dan juga dari kampus yang ada di Gowa dan Makassar.

Pada kegiatan ini terdapat enam materi yang diangkat yaitu Filsafat Advokasi, Teknik Agitasi dan Propaganda, Manajemen Advokasi, Manajamen Aksi, Teknik Investigasi dan Dokumentasi, Studi kasus penggusuran marginalisasi masyarakat kota.

Ketua panitia, A Susilo Ridwan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan kembali ciri yang melekat pada diri Mahasiswa.

“Ada kemunduran kualitas pada mahasiswa yang dulunya dikenal rasional, analisis, kritis,universal dan sistematis. Semoga kegiatan ini bisa menghadirkan kembali ciri tersebut demi menyongsong perubahan yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu peserta kegiatan advokasi, Mayang Sari mengatakan kegiatan ini membuat dia lebih kritis dan lebih jeli mengenai hak dan kewajiban bernegara.

“Dari materi studi kasus penggusuran marginalisasi masyarakat kota membuka pandangan saya untuk lebih memperhatikan keadaan sekitar dan menambah rasa peduli,” pungkasnya

Penulis : Aldiguna (magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami