UKM Pramuka UIN Alauddin Rayakan Harlah Ke-41

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemotongan kue oleh oleh Muhammad Shuhufi dalam perayaan harlah UKM Pramuka ke-41. Bertempat di Gedung PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin.

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Alauddin dan Maipa Daepati (Almaida) UIN Alauddin Makassar rayakan Hari Lahir ke 41. Bertempat di Gedung PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Uin Alauddin. Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Berkarya untuk membangun generasi bangsa dan agama yang berkarakter dan bermental tangguh”.

Ketua UKM Pramuka Putra, Muhaimin menjelaskan bahwa tema itu diangkat dari frame atau bingkai trisatya ataupun dasadarma yang ada dalam UKM Pramuka.

“Karena kami di dalam pramuka sudah ada frame atau bingkai baik trisatya ataupun dasadarma. semua tercantum di situ, baik itu membangun bangsa, cinta alam sesama manusia dan terlebih lagi kepada agama,” jelasnya.

Selain itu Pembina UKM Pramuka Putra, Muhammad Shuhufi dalam sambutannya mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh Pramuka UIN Alauddin.

“Kita menyaksikan begitu banyak karya-karya yang telah dilakukan oleh alumni dan purna. Mereka berkiprah di berbagai bidang, mulai dari yang berkaitan dengan aparat negara maupun bidang swasta lainnya,” paparnya.

Menurutnya, Usia 41 tahun Pramuka UIN adalah umur yang sangat matang. “Kalau dimisalkan dengan umur umat manusia maka dia berada pada kematangan yang paling tinggi,” kata Shuhufi.

Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat itu menambahkan bahwa Pramuka menjadi salah satu pemberi sumbangsih pembentukan karakter bagi mahasiswa.

“Ketika mahasiswa ini bergabung pada gerakan pramuka, organisasi berperan penting mengajarkan bagaimna mengatur dan memanage orang-orang yg berada di sekitar kita,” pungkasnya.

Penulis : Zulfikar Ahmad Latif
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami