Tim AlDebA Raih Juara 1 Lomba debat Festival Peternakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tim AlDebA dalam lomba debat Peternakan Fest 2021 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin.

Washilah – Tim Alauddin Debat Asociation (AlDebA) berhasil meraih juara satu dalam lomba debat festival peternakan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Selasa (30/11/2021).

Dalam lomba debat kali ini, tim AlDebA diwakili oleh Selvy dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris sebagai pembicara pertama, Kaharuddin dari Jurusan Kesejahteraan Sosial sebagai pembicara kedua dan Marwah Dwi Cahyani dari Jurusan Perbankan Syariah sebagai pembicara ketiga.

Salah satu anggota tim, Kaharuddin mengatakan jika dirinya sangat terharu mengikuti lomba ini karena ini merupakan lomba pertamakali yang ia ikuti.

“Sangat terharu, dikarenakan lomba ini yg pertama, saya tidak pernah berharap dapat juara, saya hanya ingin cari pengalaman dan cari ilmu, menurut saya menang itu hanya bonus,”ucapnya.

Lanjut, Kaharuddin mengungkapkan dirinya mengikuti lomba debat karena menjalankan pesan dari sahabatnya untuk melawan ketakutan dalam mengikuti lomba debat.

“Ada pesan dari sahabat saya Rifky Nugraha, yang mengutip kata bung Karno kita tidak diajarkan untuk tidak takut tapi kita diajarkan melawan ketakutan, itu yg selalu terulang–ulang di benak saya sehingga saya terus ingin mendobrak dinding penghalang itu,”tuturnya.

Sementara itu, Marwah Dwi Cahyani mengatakan dalam lomba debat ini dirinya menargetkan untuk meraih juara.

“Mengenai hal itu kita berharap untuk mencapai target yang terbaik tentunya,”pungkasnya.

Penulis : A. Muh. Rifky Nugraha & Nur Annisa (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami