Panas Konflik Etnis, Organda UIN Alauddin Adakan Pertemuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua-ketua Organisasi Daerah (Organda) UIN Alauddin, saat melakukan pertemuan di Warkop Mau.Co, Senin (29/11/2021).

Washilah – Aliansi Organisasi Daerah (Organda) UIN Alauddin, mengadakan pertemuan untuk meredam konflik antar mahasiswa daerah yang memanas beberapa hari lalu agar tidak meluas. di Warkop Mau.Co, Senin (29/11/2021).

Pertemuan ini dihadiri oleh ketua umum masing-masing Organda UIN Alauddin, diantaranya HPMB Kom. UINAM, KMP Koperti UINAM, Kepmi Bone DPK latenriruwa, IPPM Pangkep koord. UINAM, Hipermawa Koperti UINAM, IPMI Sidrap BKPT UINAM, IMPS Koperti UINAM, Gappembar Kom. UINAM, KPM-PM BKPT UINAM, PKPT IPMIL RAYA UINAM.

Ahmad Rifki selaku Ketua Umum Kepmi Bone DPK latenriruwa, sangat menyayangkan konflik yang terjadi antara Mahasiswa Palopo dan Bone. Menurutnya banyak hoaks yang tersebar di sosial media, makin memperkeruh kondisi yang terjadi.

“Banyaknya isu-isu atau informasi hoax yang tersebar luas, membuat teman-teman dari Bone maupun IPMIL merasa takut dan khawatir terkait masalah yang tengah terjadi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika pihaknya telah melakukan komunikasi kepada PKPT IPMIL RAYA UIN Alauddin untuk meredam konflik.

“Saya juga sudah komunikasi mengenai masalah ini dengan ketua IPMIL UIN kemudian kami sepakat untuk sama-sama menjaga kedamaian dan persaudaraan di UIN yang di juluki sebagai kampus peradaban. Agar masalah ini tidak merembes dan masuk sampai tatanan UIN,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Umum PKPT IPMIL RAYA UIN Alauddin Muh. Devgan Ramadhan, juga ikut menyesalkan konflik ini. Ia mengatakan jika pertemuan antar Ketua Organda yang dilakukan, tidak lain hanya untuk meredam situasi yang tengah memanas sehingga tidak menyebar keberbagai tempat terkhususnya UIN Alauddin.

“Salah satu tujuan kami menghadirkan pertemuan ini selain silaturahmi, adalah untuk berdiskusi dan menyepakati bahwasanya menolak konflik etnis dan konflik kedaerahan untuk masuk ke UIN,” tegasnya.

Penulis: Marshanda Ansar
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami