Mahasiswa UIN Alauddin Raih Top 5 Best Favorite Duta Museum Lagaligo

Facebook
Twitter
WhatsApp
Arsal Andika, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwa dan Komunikasi (FDK), meraih juara Top 5 dan best favorite dalam pemilihan duta museum Lagligo Sul-Sel 2021

Washilah – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Arsal Andika raih prestasi dalam ajang pemilihan duta Museum Lagaligo tingkat provinsi dalam ajang yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan UPT Museum dan Taman Budaya. yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, senin (01/11/2021).

Mahasiwa Jurusan Ilmu komunikasi tersebut mampu meraih Top 5 dan _best favorite_ dari 100 peserta putra dan putri yang berasal dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Ia mengungkapkan, motivasinya mengikuti kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mempromosikan kembali mesuem yang sudah jarang dilirik oleh kaum milenial.

“Melihat jaman sekarang, museum sudah tidak lagi memiliki daya tarik di mata generasi milenial sekarang. Saya juga ingin mewakili Kabupaten Gowa khususnya UIN Alauddin Makassar di tingkat provinsi dan sebagai salah satu cara untuk membranding diri saya,” ucapnya.

Lanjut Ia menambahkan, meskipun meraih Top lima pemilihan duta museum Lagaligo Sulawesi Selatan 2021, kompetisi tersebut adalah kompetisi tersulit yang pernah dia ikuti.

“Lawan-lawan kompetisi disini semua memiliki latar belakang yang berbeda, ada yang masih SMA, Sementara berkuliah, bahkan ada yang sudah sampai lulus S2 dan tentu ini bukanlah hal mudah untuk ditaklukkan,” akunya.

 

Penulis : Ismail HM (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami