Mahasiswa KKN Desa Bantilang Gaet IPPDB Dalam Acara Peresmian Objek Wisata Pulau

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat Kepala Desa Bantilang Ikbal. S. Sos sedang menyampaikan sambutannya saat pembukaan diacara Peresmian Objek pulau wasubonti yang dirangkaikan lomba balap perahu Tradisional.

Washilah – Mahasiswa KKN Angkatan Ke-66 berkerjasama dengan lembaga Kepemudaan Ikatan Pemuda Pemudi Desa Bantilang (IPPDB) untuk mengadakan Peresmian “Pulau Wasubonti” Sebagai Objek Wisata Pulau, dirangkaikan dengan perlombaan Balap Perahu Tradisional, Kamis (11/09/2021).

Berlokasikan di Pulau Wasubonti Desa Bantilang. Menjadikan kabupaten Luwu Timur memiliki sejumlah potensi pariwisata yang menjanjikan. Panorama alam yang memanjakan mata para travelers bisa ditemui di beberapa spot wisata alam Bumi Batara Guru.

Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Usman Sadik juga sedikit menyampaikan bahwa, potensi pariwisata alam yang ada di Luwu Timur juga sangat banyak untuk di kembangkan salah satunya Pulau Wasubonti yang berada di Desa Bantilang.

“Keberadaan Pulau Wasubonti sebagai salah satu destinasi wisata, kita dapat lebih menggali  dan memanfaatkan potensi-potensi wisata di daerah pesisir Towuti yang sebagian besar masyarakatnya hidup dari sektor perkebunan dan pertanian,” jelasnya.

legislator PAN ini juga menyampaikan beberapa objek wisata yang ada disekitar pesisir Danau Towuti Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur. Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya Pemerintah mendukung dan mensupport kemajuan dan perkembangan Objek Wisata yang ada di pesisir Danau Towuti Khususnya. Bebernya.

“Destinasi wisata di daerah pesisir Towuti terdapat empat spot wisata yakni Pasir Hitam  di desa Timampu , Air Terjun Mata Dewa di Loeha, Pantai Si One di desa Pekaloa, dan yang kita resmikan hari ini adalah Pulau Wasubonti Pemerintah daerah melalui dinas pariwisata memfokuskan anggaran untuk pengembangan sektor pariwisata tersebut,” lanjutnya.

Selain itu Kepala Desa Bantilang Ikbal, menyampaikan harapannya saat saat melakukan sambutan di kegiatan peresmian, sehingga kedepannya seluruh masyarakat Bantilang, khususnya Pemuda(i) dapat menjaga dan melestarikan Objek Wisata Pulau Wasubonti.

“Saya berharap agar kita semua terlebih lagi kepada Pemuda(i) dapat melestarikan dan mengembangkan Objek Wisata pulau Wasubonti yang kita miliki ini, sebab saya percaya baik dan tercapainya harapan kita ini tak terlepas dari kekompakan dan kerjasama kita semua, harapnya.

Penulis : Adriansyah Safnas
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami