Mahasiswa KKN Banggae Timur Keluhkan Minimnya Transportasi Saat Penarikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Penarikan mahasiswa KKN 66 Banggae Timur.

Washilah – Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 66 UIN Alauddin Makassar, penempatan Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene keluhkan transportasi yang kurang saat penarikan, Jumat (19/11/2021).

Salah satu mahasiswa KKN penempatan Banggae Timur, Jaya —bukan nama sebenarnya— mengatakan, dari pukul 08:30 hingga 10:00 tidak ada kejelasan terkait transportasi yang kurang.

“Ada belasan orang yang belum naik di bus beserta barang-barangnya,” ucap Jaya.

Hal ini menurut Jaya, karena pihak Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat (LP2M) mengira, beberapa mahasiswa pulang menggunakan kendaraan pribadi.

“Saat berangkat tiga bus, satu bus kecil, dua bus besar. Sekarang (penarikan) hanya ada dua bus,” ungkapnya.

Dosen pembimbing Kecamatan Banggae Timur Dr Rahma Amir membenarkan hal terebut. Katanya, keputusan itu diambil dengan pertimbangan beberapa mahasiswa sudah meninggalkan lokasi KKN lebih dulu.

“Hanya ada dua bus. Diperhitungkan jumlah mahasiswa, karena sudah ada yang balik beberapa orang,” bebernya.

Hal serupa disampaikan Badan Pelaksana KKN 66, Yusuf “Memang hanya dua bus, sebelumnya (saat pemberangkatan) juga hanya dua, namun ada tambahan mobil kecil,” lanjut Yusuf  “Andai jumlahnya sama saat pemberangkatan, seharusnya lebih dari cukup,” jelasnya.

Yusuf menyebutkan, terdata ada 72 orang mahasiswa dan satu orang Dosen pembimbing saat pemberangkatan, sementara saat penarikan ada 68 orang. Katanya, hal ini melatarbelakangi pihaknya hanya menyiapkan dua kendaraan.

”Tidak terduga seperti ini, ini menjadi pelajaran bagi pengelola,” pungkas Yusuf.

Sementara itu, Jaya mengatakan, belasan mahasiswa yang sebelumnya tidak mendapatkan tumpangan karena kurangnya kendaraan, dialihkan ke bus KKN Kecamatan Banggae.

Jaya berharap, untuk penarikan mahasiswa KKN selanjutnya, ada antisipasi dari pihak LP2M dalam menangani hal demikian.

Penulis: Arya Nur Prianugraha
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami