HMJ Kesmas Ajarkan Hidup Sehat dan Menjaga Lingkungan Melalui Winslow Comdev

Facebook
Twitter
WhatsApp
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat Winslow Comdev di Topidi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) mengadakan Winslow Community Development (Winslow Comdev) dengan mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Desa yang Cerdas dan Lingkungan Sehat Melalui Edukasi dan Inovasi Kesehatan”.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 19-21 November 2021 itu, dilaksanakan di Lingkungan Topidi Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa dengan tujuan pengajaran hidup sehat dan menjaga lingkungan.

Kegiatan Winslow Comdev merupakan program kerja HMJ Kesmas periode 2021 bidang departemen pengabdian masyarakat yang fokus pada kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian sosial.

“Kegiatan Winslow Comdev ini dilakukan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat yang memang fokusnya pada kegiatan-kegiatan pengabdian sosial di HMJ Kesehatan Masyarakat,” ujar Andi Abil Hasan Rivai Selaku ketua HMJ Kesmas.

Muh. Shaleh selaku tokoh masyarakat, memberikan respon sangat baik kegiatan Winslow Condev yang dilaksanakan HMJ Kesmas. Ia mengatakan dengan terlaksananya kegiatan tersebut masyarakat sedikit demi sedikit memahami pentingnya kesehatan baik manusia maupun lingkungannya.

“Harapan kami juga kegiatan ini bisa berkelanjutan karena tempat ini merupakan salah satu daerah kunjungan di wilayah kelurahan Bontolerung,” harapnya.

Penulis: Suriyani (Magang)
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami