Ilmu Hukum Angkatan 2020 Kritik Pemerintah dengan Kesenian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan Perkusi pada Inaugurasi ilmu hukum angkatan 2020, Kamis,(25/11/2021)

Washilah – Ilmu Hukum angkatan 2020 UIN Alauddin Makassar gelar inaugurasi yang bertemakan “Krisis Kepercayaan Terhadap Pemerintah”. Bertempat di Gedung Serba Guna Jl. Sultan Alauddin Makassar, Kamis (25/11/2021).

Menurut Ketua panitia, Yusril Isahmahendra tema tersebut sebagai bentuk kritik dan perlawanan terhadap situasi hari ini yang dituangkan dalam pementasan seni. Adapun seni yang dipertunjukkan diantaranya Angngaru, Tari Paduppa, Tari Toraja, Akustik, Tari Kreasi, Choir Teater, Perkusi dan Sastra.

Inaugurasi ini juga menghadirkan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama FSH, Dr H Muh Saleh Ridwan, dan Ketua ikatan alumni Ilmu Hukum FSH, Kurniawan.

Ketua panitia dalam sambutannya juga mengatakan setiap proses persiapan kegiatan ini adalah bentuk kaderisasi.

“Kita juga banyak belajar diinaugurasi ini, kita itu terbentuk karena banyak hal, kita terbentuk karena banyak proses, dan itu semua didapatkan beberapa bulan ini,” ucapnya.

Apresiasi pementasan ini datang dari Ketua HMJ Ilmu Hukum, Muh Aqil Alwaris.

“Inaugurasi angkatan 2020 ini telah melalui begitu banyak proses yang sangat rumit dan sulit, tetapi dengan kekuatan kolaborasi, maka kita sampai ke malam puncak ini,” akunya.

Pria yang akrab disapa Aqil ini menjelaskan tujuan, tujuan utama inaugurasi ialah proses mendekatkan kembali hubungan emosional antara setiap angkatan dan seluruh alumni Ilmu Hukum UIN Alauddin Makassar.

“Ini adalah proses kaderisasi di mana tujuan utamanya bisa mendekatkan yang sebelumnya jauh, dan mendekatkan dan lebih mendekatkan lagi yang sudah dekat. Ditambah tujuan lain yaitu harmonisasi ego bisa saling bekerja sama dan membangun relasi,” tutupnya.

Penulis : A. Resky Satrio
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami