Aktualisasi Teori Perkuliahan, HMJ Keperawatan Adakan Pemeriksaan Kesehatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemeriksaan kesehatan masyarakat Desa Julubori, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, yang dilakukan oleh HMJ Keperawatan bekerja sama dengan tim kesehatan Gemasia Health, Sabtu (27/11/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan laksanakan Bakti Sosial yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, berlangsung di Desa Julubori Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan ini bekerja sama dengan tim kesehatan Gemasia Health dan mengusung tema “Real Action Neu20n serve the community as the progress of civilization”.

Ketua HMJ Keperawatan Nadia Hamrawati, menuturkan kegiatan yang diadakan HMJ Keperawatan itu sebagai ajang aktualisasi dari teori-teori yang telah didapatkan pada bangku perkuliahan.

“Kegiatan ini menjadi kesempatan berharga, mereka bisa mengimplementasikan ilmunya walaupun masih didampingi oleh tim kesehatan yang ada,” tutur mahasiswi semester tujuh itu.

Sementara itu, peserta pemeriksaan kesehatan, HJ Nurlia mengaku sangat senang jika ada kegiatan Bakti Sosial, Ia mengatakan tidak perlu lagi memeriksakan kesehatannya ke tempat yang jauh.

“Bagus sekali kalau ada mahasiswa mengadakan kegiatan baksos, jadi kita bisa lebih dekat kalau mau periksa kesehatanta, tidak perlumi pergi jauh-jauh untuk periksa lengkap,” pungkasnya.

Adapun beberapa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan adalah pemeriksaan tekanan darah, gula darag, kolesterol, asam urat, serta tinggi dan berat badan.

Penulis: Lutfhi (Magang)

Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami