Mau Jadi Pengusaha, HIPMI PT UIN Alauddin Buka Pendaftaran Anggota Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) UIN Alauddin Makassar membuka Pendaftaran Anggota Baru.

Pendaftaran itu dibuka sejak Senin 6 kemarin, hingga 12 September 2021 dengan mengisi formulir pada link berikut
https://bit.ly/formulirpendaftaranHIPMIPTUINAM

Kemudian pengumuman dijadwalkan pada 15 September mendatang, selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus, calon peserta harus mengikuti Technical Meeting pada 16 September. Kemudian diadakan forum Enterpreneur III pada, 18 hingga 19.

Ketua HIPMI PT UIN Alauddin Andi Fatimah Ali menjelaskan organisasi ini bergerak di bidang Enterpreneur atau Kewirausahaan.

Menurut Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu wadah ini sangat cocok bagi mahasiswa yang memiliki usaha atau akan membuka usaha.

“HIPMI PT merupakan organisasi kemahasiswaan yang ditunjukkan untuk para mahasiswa yang sedang mengembangkan bisnis, merintis bisnis ataupun baru memiliki niat bisnis,” katanya.

Dia menambahkan, nantinya para anggota baru yang sudah bergabung akan dibimbing oleh tokoh HIPMI yang sudah memiliki berbagai usaha.

Lebih lanjut, Ia menegaskan organisasi ini untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.

“Dengan adanya HIPMI PT, diharapkan mahasiswa dapat menyediakan lapangan kerja bukan sekedar mencari kerja saja,” kata Mahasiswa akhir itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Enterpreniur III Ahmad Fahrizal Mubarak mengatakan pendaftaran ini dibuka untuk semua mahasiswa aktif dari UIN Alauddin.

“Mahasiswa aktif yang berada pada semester Satu, Tiga dan Lima yang bisa bergabung. Kemudian harus melunasi biaya pendaftaran sebanyak Rp 150.000 sebelum Technical Meeting,” kata Mahasiswa Hubungan Internasional itu.

Penulis : Muh. Aswan

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami