Kukuhkan 919 Wisudawan, Rektor Beri Tiga Pesan Penting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terliihat Ketua Senat Universitas sedang memindahkan tali toga salah satu wisudawan di panggung Sidang Senat Terbuka Luar Biasa, Rabu (29/09/2021).

Washilah– Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali gelar Sidang Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda Sarjana Magister dan Doktor. Wisuda ini mengukuhkan 919 dari 1.795 wisudawan. Dalam sambutannya, Rektor UIN Alauddin beri tiga pesan penting. Berlangsung di Alauddin Hotel & convention dan melalui Zoom Meeting, Rabu (29/09/2021).

Wisuda gelombang pertama diikuti tiga fakuktas dari delapan fakuktas, yakni Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) 281 mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 274 mahasiswa, dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 223 mahasiswa. Sedangkan, untuk Program Magister 106 mahasiswa dan Program Doktor 35 mahasiswa.

Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis dalam momentum wisuda periode ini memberikan tiga pesan penting kepada para wisudawan angkatan 90. Pertama, Ia berpesan kepada wisudawan untuk menjadi alumni-alumni yang positif. Kedua, berpesan agar menjadi alumni yang sadar sejarah. Pesan terakhir, wisudawan harus bangun talent of inquiry.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada anda semua. Semoga anda terus menjadi alumni yang positif, alumni sadar sejarah dan memiliki kemampuan mengembangkan talent of inquiry,” harap Rektor yang telah menjabat dua tahun itu.

Salah satu wisudawan terbaik pertama dari FTK Prodi Pendidikan Fisika, Zulfitri AR berharap semoga perjuangan angkatan 90 tidak berhenti sampai di sini karena perjuangan yang sesungguhnya ketika berada di masyarakat.

“Semoga perjuangan kita tidak berhenti di sini, karena kuliah yang sebenarnya ada di masyarakat,” harapnya.

Lanjut, Ia tekadkan kepada dirinya dan wisudawan angkatan 90 untuk terus belajar demi masa depan yang cemerlang dan pengabdian kepada masyarakat.

“Harus terus belajar demi masa depan yang lebih cemerlang,” tutup mahasiswa sarjana cumlaude tersebut.

Penulis : Sugiya Selpi R

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami