HMJ IP Kembali Gelar Sesamata Fest, Ini Rangkaian Kegiatannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesamata fest I yang dilaksanakan pada September 2019.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan (IP) kembali menggelar Sesamata Fest dengan mengangkat tema “Asmaraloka” yang diisi dengan berbagai rangkaian cara seperti seminar nasional, bedah jurnal, diskusi temanik dan sharing session.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu ini, akan dibuka dengan seminar nasional yang mengangkat pembahasan “perpustakaan melawan intoleransi” kemudian dilanjutkan dengan bedah jurnal “memikirkan ulang peran sosial perpustakaan”, diskusi temanik mengenai “perpustakaan, kekuasaan dan hegemoni” serta sharing session sebagai acara tambahan untuk memeriahkan sesamata fest II.

“Kegiatan sesamata ini nanti dilaksanakan selama satu minggu, dengan berbagai kegiatan seperti seminar nasional, bedah jurnal, diskusi tematik dan sharing session” jelas Muh. Fadlan Halfa selaku ketua panita saat diwawancarai. Rabu (01/09/2021).

Trisna Damayanti selaku ketua HMJ IP saat diwawancarai perihal waktu pelaksanaan kegiatan, ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 September sampai 2 Oktober 2021 secara daring, mengingat Indonesia masih dilanda pandemi covid-19.

“Untuk sesamata II itu kami dari HMJ akan melaksanakan mulai 27 bulan sembilan sampai tanggal 2 bulan oktober secara daring rangkaian acaranya, karna negara masi dalam kondisi pandemi,” ungkap mahasiswa semester tujuh itu.

Trisna berharap sesamata fest II, bisa menjadi salah satu pengerak untuk masyarakat lebih memandang perpustakaan dan ilmu pengetahuan sebagai hal yang penting dan tidak disepelekan.

Penulis: Muh Wahyu

Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami