HMJ Ilmu Falak Lakukan Pengabdian pada Masyarakat Melalui Falak Camp

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembukaaan kegiatan Falak Camp Di Madrasa Ibtidaya Al-Wasi Kuri, Dusun Kuricaddia Desa Nisombalia Kec. Marusu Kab. Maros.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin menggelar program Falak Camp dengan tajuk “Explorasi Pelosok Dalam Merajut Sosial pendidikan”. Di Dusun Kuricaddi Desa Nisombalia Kec. Marusu Kab. Maros, Jum’at (17/09/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Dekan (Wadek) III Bidang Kemahasiswaan yaitu Dr. H. Muh. Saleh Ridwan dan Ketua Program Studi Ilmu Falak, Dr. Fatmawati beserta Sekretaris Program Studi Ilmu Falak, Dr. Rahma Amir

Wadek III Dr. H. Muh. Saleh Ridwan. saat membuka kegiatan mengatakan didepan Masyarakat setempat bahwa, kegiatan ini merupakan suatu bentuk implemntasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saya sampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari tiga poin yaitu; Pertama, pendidikan dan Pengajaran, Kedua Penelitian dan pengembangan dan Ketiga Pengabdian Kepada Masyarakat,”Ujarnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari koordinasi antara Pimpinan Fakultas dengan Prodi.

“Dan juga saya sampaikan bahwa keadiran kami disini tidak terlepas dari koordinasi kami Pimpinan Fakultas dan prodi,” lanjutnya.

Badan Pengelolah Desa (BPD) Fitri sekaligus tenaga pengajar MI Al-Wasih Kuri, yang menghadiri pembukaan kegiatan tersebut. Mengharapkan kepada Mahasiswa, guna mengedukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya pendidikan agar masyarakat termotivasi untuk membawa anaknya ke Sekolah.

“Saya berharap kepada Mahasiswa Ilmu Falak agar menjadi contoh yang baik kepada Masyarakat setempat, yang mayoritas berprofesi sebagai Pelaut agar ia sadar akan pentingnya Pendidikan sehingga para masyarakat membawa anaknya kesekolah,” Katanya.

Penulis : Ismail HM (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami