Hasil Rapim UIN Alauddin Sepakati Kuliah Tatap Muka Awal November

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ilustrasi Metode Perkuliahan blending

Washilah – Pimpinan UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) pada Senin, (30/08/2021). Adapun salah satu kesepakatannya yaitu akan diberlakukannya kuliah tatap muka pada bulan November.

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Yuspiani menyampaikan, ada beberapa poin pembahsan pada Rapim yang digelar beberapa hari lalu itu.

“Pembukaan kuliah tahun akademik 2021/2022 pada tanggal satu september, kuliah offline akan dimulai pada satu november untuk semester tiga dengan maksimal 25% dari kapasitas ruang kelas, salah satu persyaratan mahasiswa yang diikutkan kuliah offline adalah telah divaksinasi,” tuturnya melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut, Dr Yuspiani mengatakan, secara resmi kuliah tatap muka akan diumumkan melalui Surat edaran setalah mendapat persetujuan dan keputusan resmi dari kementerian agama.

“UIN Alauddin akan mengumumkan secara resmi kuliah tatap muka melalui Surat Edaran apabila hasil Rapim telah mendapat persetujuan dan keputusan resmi dari kementerian agama,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Dr Syatirah mengatakan di lingkup FKIK proses persiapan untuk kuliah tatap muka masih sementara dilakukan, mulai dari protokol kesehatan hingga sarana pembelajaran.

“Kalau masalah protokol kesehatan dan pernak-perniknya Insya Allah bisa, yang menjadi masalah adalah kesiapan fakultas dalam hal sarana teknologi untuk pembelajaran blended,” pungkasnya.

Penulis : Nadia Hamrawati Hamzah
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami