Bekerja Sama dengan UKM LIMA, UKM SB eSA Gelar Kelas Kepenulisan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pimpinan Umum UKM LIMA, Arya Nur Pianugraha saat membawakan materi Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA gelar kelas kepenulisan di lantai tiga Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin Makassar, Jumat (17/09/2021).

Ketua Umum UKM SB eSA Muhammad Ruslan Raji menjelaskan, kelas kepenulisan tersebut merupakan bekal bagi calon anggota baru dalam melaksanakan program kerja Buletin Hamlet.

“Di atas, sedang berlangsung kelas kepenulisan yang dikhususkan untuk cabang seni sastra, ini merupakan langkah awal untuk Buletin Hamlet,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan Buletin Hamlet merupakan program kerja yang dilaksanakan dalam setiap kepengurusan.

“Buletin Hamlet ini adalah sebuah program kerja yang merupakan target setiap kepengurusan,” lanjutnya.

Kegiatan ini menyuguhkan dua materi, yaitu Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) yang dibawakan oleh Pimpinan Umum UKM LIMA Washilah, Arya Nur Prianugraha dan Materi Dasar-dasar Jurnalistik oleh Ardiansyah selaku Pimpinan Redaksi UKM LIMA Washilah.

Ardiansyah yang membawakan materi Dasar-dasar Jurnalistik mengungkapkan rasa syukur karena telah diundang untuk menjadi salah satu pemateri di kelas kepenulisan tersebut.

Ia mengatakan, output dari materi yang dibawakan adalah untuk memberikan pembekalan dasar pada peserta agar setidaknya mampu memahami dasar-dasar dalam menulis suatu berita.

“Setidaknya teman-teman peserta bisa sedikit paham masalah dasar dalam memulai penulisan berita,” pungkas mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan tersebut.

Penulis: Firda & Kardiman Aksah (Magang)
Editor: Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami