Refleksi Kemerdekaan : PMII Komisariat UINAM Cabang Makassar Gelar Aksi Demonstrasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Jenderal Lapangan, Muh Ilham orasi di depan Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Makassar. Rabu, (18/08/2021).

Washilah – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar menggelar aksi demonstrasi pada momentum kemerdekaan Republik Indonesia di depan Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Makassar. Rabu, (18/08/2021).

Aksi ini dihadiri oleh seluruh Ketua Rayon Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar sejajaran yang diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap oleh jenderal lapangan pada pukul 17:00 WITA.

Jenderal Lapangan, Muh Ilham mengungkapkan aksi merupakan  momentum produktif yang bisa disampaikan kepada masyarakat sembari meluapkan ekspresi kemerdekaan yang belum seutuhnya didapatkan.

“Di usia 76 tahun kemerdekaan masih banyak masalah yang ada di Indonesia. Seperti kesenjangan ekonomi dan lainnya yang perlu diperbaiki untuk kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Nahdlatul Aries A mengharapkan setelah dilakukannya aksi demonstrasi ini nantinya pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menjadikan negara ini merdeka seutuhnya.

“Juga problem-problem yang ada di negara ini yang tidak pro terhadap masyarakat dapat terselesaikan,” Pungkasnya.

Penulis : Heni Handayani
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami