HMJ Matematika Adakan Contest “ANGKA” 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pamflet Ajang Kompetisi Matematika"ANGKA" oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains Dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar adakan Ajang Kompetensi Matematika “ANGKA” Secara daring, Rabu (25/08/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Mengintegrasikan Potensi dan Prestasi Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0” . Ini merupakan kegiatan tahunan dimana ajang perlombaan yang akan melibatkan siswa SMA/SMK/MA se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, mahasiswa tingkat Nasional dan Masyarakat Umum.

Ada empat lomba yang akan dikonteskan pada kegiatan kali ini diantaranya Akustik, Games Of Mathematics (GAMMA), lomba Karya Tulis Ilmiyah (LKTI), dan Video Dokumenter dan dimeriashkan dengan Webinar Nasional.

Ketua Pelaksana Kegiatan Ahmad Riqas, memaparkan bahwatujuan mengambil tema tersebut agar semangat para generasi muda Indonesia tetap terjaga walaupun dalam kondisi pandemic Covid 19.

“Agar Semangat berkompetisi generasi muda tetap terjaga dalam menghadapi persaingan global kedepannya dan dalam kondisi yang masih pandemmi ini tidak melunturkan prestasi generasi muda,”paparnya.

Sementara itu Ketua HMJ Matematika akmal Hasan, Mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan agar kedepannya matematika sains UIN Alauddin Makassar lebih dikenal dikalangan mahasiswa dan masyarakat.

“Agar Matematika UIN lebih dikenal oleh mahasiswa ataupun siswa yang aktif dalam akademik serta bisa dikenal oleh kampus lain, dan juga kegiatan tersebut dapat melatih skill atau kemampuan peserta yang terlibat dalam kompetisi ini,”ungkapnya.

Lanjut, mahasiswa yang kerap disapa akmal tersebut berharap agar kegiatan kali ini berjalan lancar.

“Semoga berjalan dengan lancar dan semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini bisa membantu dan semoga para peserta bisa berkompetisi secara sportif,”harapnya.

Penulis : Tritia Kurniati

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami